Minggu, 06 September 2009

Bab I Keutamaan Dzikir Secara Umum

Pasal I Ayat-yat Tentang Dzikir

Ayat ke-4
“ Dan berdzikirlah ( dengan menyebut ) Allah dalam beberapa hari yang berbilang ( hari-hari tasyriq ).” ( QS Al Baqarah:203 )

Ayat ke-5
“ Dan sebutlah ( nama ) Tuhanmu sebanyak-banyaknya serta bertasbihlah pada waktu petang dan pagi hari.” ( QS Ali Imran: 41 )

Ayat ke-6
“( Yaitu ) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau berbaring dan mereka memikirkan penciptaan langit dan bumi ( seraya berkata ),’ Ya Rabb kami, tidaklah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Mahasuci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka.” ( QS Ali Imran: 191 )



Ayat ke-7

“ Maka apabila kamu telah menyelesaikan shalat ( mu ), ingatlah Allah ketika berdiri, ketika duduk dan ketika berbaring.” ( QS An Nisaa’: 103 )


Ayat ke-8

 “ Dan apabila mereka berdiri untuk shalat, mereka berdiri dengan malas. Mereka bermaksud riya’ ( dengan shalat ) di hadapan manusia. Dan tidaklah mereka menyebut Allah kecuali sedikit sekali.” ( QS An Nisaa’: 142 )


Ayat ke-9

 “ Sesungguhnya syaithan itu bermaksud hendak menimbulkan permusuhan dan kebencian di antaramu karena meminum ( khamer ) dan berjudi itu menghalangimu dari mengingat Allah dan shalat. Maka berhentilah kamu ( dari mengerjakannya ).” ( Al Maaidah : 91 )



Ayat ke-10

 “ Dan janganlah kamu mengusir orang-orang yang menyeru Tuhannya pada pagi dan sore hari, sedang mereka menghendaki keridhaan-Nya.” ( QS Al An ‘aam:52 )


Ayat ke-11

 “ Dan katakanlah,’ Luruskanlah muka ( diri )mu di setiap shalat dan sembahlah Allah dengan mengikhlaskan ketaatanmu kepada-Nya.” ( QS Al A’raaf:29 )


Ayat ke-12

 “ Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas. Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah ( Allah ) memperbaikinya dan berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut ( tidak akan diterima ) dan harapan ( akan dikabulkan ). Sesungguhnya rahmat Allah sangat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.” ( QS Al A’raaf: 55-56 )

0 komentar:

Posting Komentar

What Does This Blog Talk? Blog ini Bicara Tentang...

Blog ini mencoba berbagi tentang pahala-pahala terbaik yang akan diberikan Alloh SWT kepada mereka yang lidahnya tidak pernah lepas dari DZIKRULLOH.

Selamat membaca dan semoga bermanfaat.

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Romantico by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP