Minggu, 06 September 2009

Bab I Keutamaan Dzikir Secara Umum

Pasal I Ayat-ayat Tentang Dzikir


Ayat ke-22
“ Dan aku akan berdoa kepada Tuhanku, mudah-mudahan aku tidak akan kecewa dengan berdoa kepada Tuhanku.” ( QS Maryam 48 )

Ayat ke-23
“ Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tiada Tuhan ( yang hak ) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah sholat untuk mengingat-Ku. Sesungguhnya hari kiamat itu akan datang, Aku merahasiakan ( waktunya ) agar tiap-tiap diri itu dibalas dengan apa yang ia usahakan.” ( QS Thaahaa 14-15 )

Ayat ke-24
“ Dan janganlah kamu berdua lalai dalam mengingat-Ku. “ ( QS Thaahaa 42 )

Ayat ke-25
“ Dan ( ingatlah kisah ) Nuh sebelum itu ketika ia berdoa.” ( QS Al Anbiyaa’ 76 )

Ayat ke -26
“ Dan ( ingatlah kisah ) Ayyub, ketika ia menyeru Tuhannya, ‘ ( Ya Tuhanku ), sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan yang Maha Penyayang di antara semua penyayang.” ( QS Al Anbiyaa’ 83 )

Ayat ke-27
“ Dan ( ingatlah kisah ) Dzun Nun ( Yunus ), ketika ia pergi dalam keadaan marah, lalu ia menyangka bahwa Kami tidak akan mempersempitnya ( menyulitkannya ), maka ia menyeru dalam keadaan yang sangat gelap: “ Bahwa tiada Tuhan ( yang berhak disembah ) selain Engkau. Mahasuci Engkau, sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang zalim.” ( QS Al Anbiyaa’ 87 )

Ayat ke- 28
“ Dan ( ingatlah kisah ) Zakariyya tatkala ia menyeru Tuhannya:” Ya Tuhanku, janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik.” ( QS Al Anbiyaa’ 89 )

Ayat ke-29
“ Sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang selalu bersegera dalam ( beramal ) kebaikan dan mereka berdoa kepada Kami dengan harap dan cemas. Dan mereka adalah orang-orang yang khusyu kepada Kami. “ ( QS Al Anbiyaa’ 90 )

Ayat ke-30
“ Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh ( kepada Allah ), ( yaitu ) orang-orang yang bila disebut nama Allah, gemetarlah hati mereka. “ ( QS Al Hajj 35-35 )

Ayat ke-31
“ Sesungguhnya ada segolongan dari hamba-hamba-Ku berdoa ( di dunia ): ‘ Ya Rabb kami, kami telah beriman, maka ampunilah kami dan berilah kami rahmat dan Engkau adalah Pemberi rahmat yang terbaik.’ Lalu kamu jadikan mereka buah ejekan, sehingga ( kesibukan ) kamu mengejek mereka, menjadikanmu lupa mengingat-Ku dan kamu selalu menertawakan mereka. Sesungguhnya Aku membalas mereka pada hari ini karena kesabaran mereka. Sesungguhnya mereka itulah orang-orang yang menang.” ( QS Al Mu’minuun 109 – 111 )

0 komentar:

Posting Komentar

What Does This Blog Talk? Blog ini Bicara Tentang...

Blog ini mencoba berbagi tentang pahala-pahala terbaik yang akan diberikan Alloh SWT kepada mereka yang lidahnya tidak pernah lepas dari DZIKRULLOH.

Selamat membaca dan semoga bermanfaat.

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Romantico by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP